Kamis, 26 Januari 2017

Hidayah dan Berkah

Saya ini mungkin anda anggap aneh dan nyeleneh tapi hal yang berbeda karena benar bukan selalu hal yang buruk.

Contohnya ini, bagi sebagian kristen berita seorang mualaf atau mungkin seorang Islam masuk kristen itu seperti disetrum listrik. Kalau saya ga ngurus, iman itu pribadi saya dengan Tuhan YME, mau cara kristen, Islam ataupun cara yang lain yang penting baik saya syukuri.

Saya kadang malah di gereja ketemu orang kristen puluhan tahun yang suka markup, rebutan aset, nipu sana sini saya kadang mikir bagaimana caranya orang ini tobat ya? Apa mungkin di pesantren-kan saja biar ga resek, daripada ngriwuki tahunan siapa tahu tobat ketemu orang-orang spt Gus Mus dll. Sama juga sebaliknya Islam yang puluhan tahun malah jadi radikal bikin ruwet diagamanya siapa tahu jadi benar diajari cara lain.

Hidayah itu menjadi berkah karena ada kasih, perubahanmu yang menjadi berkat bagi sekitarmu atau yg disebut Rahmatan Lil Alamin dalam Islam itulah inti beragama, perubahan cara pandang dan cara hidupmu itu yang penting.

Gitu Aja Kok Repot !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kahiyang (Oleh : Abad Badruzaman)

Senang sekali kemarin bisa mengikuti seluruh prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby. Yang datang ribuan. Rame, semarak, tapi tetap khidmat dan sy...