Senin, 09 Januari 2017

Mencari Pemimpin Ideal

Jokowi ndeso
Ahok terlalu reaktif dan minoritas
Ridwan Kamil kadang kurang cepat
Susi Pudjiastuti cowboy, agak tomboy
Ignasius Jonan kaku dan keras
Dedi Mulyadi terlalu kebawah
dll dll

Apa sih sebenarnya ciri2 pemimpin ideal itu ?
Pertanyaannya sekarang dibalik adakah manusia ideal dibumi ini ?

Sebutkan siapa ?

Ada hal - hal yang kita maklumi karena manusiawi
Ada hal - hal yg tidak bisa kita maklumi karena itu prinsip
Ada hal yg perlu kita luruskan dan ada yg tdk perlu kita urus

Ndeso tdk perlu dibahas, tdk pantas org ndeso mengecam sesamanya, kita ini lho senegara, sebangsa dan setanah air kok bangganya nyebut org lain ndeso, emang mbahmu kelahiran New York apa ? Jangan pongah dan congkak merendahkan diri sendiri, semua manusia yang hidup di negeri ini adalah gambaran kita semua, merendahkan orang lain apalagfi pemimpinmu adalah bukti kerendahan dirimu sendiri.

Reaktif dan minoritas ? Lha itu memang karakter dia, tapi orang - orang spt itu yg dibutuhkan negara ini utk melawan mafia drpd prihatin terus tapi dompet tebal uang korupsi ? Minoritas dan mayoritas hak kita sama dalam bernegara, itu dijamin oleh UU. Jangan jablay teriak2 kapir2, kaya hidup ga pernah berurusan dengan kapir saja, sehebat2nya kamu sebanyak2nya kamu tetap tdk mungkin anda tdk pernah berurusan dengan org beda suku dan agama jd jangan berubah kuper ribut hal2 yg tdk perlu diributkan.

Manusia tdk ada yg sempurna, begitu juga pemimpin selalu ada minus bila kita cari itulah hakikat manusia, kalau sempurna bukan manusia itu dongeng.

Tapi ada hal prinsip yang harus kita pegang

Apa yang kita butuhkan dari hidup berbangsa dan bernegara ?
- Makmur, sejahtera, bermartabat,dan maju ?
- Negeri bersatu berdaulat adil dan damai ?

Sekarang pikir pakai pikiran sederhana saja

Kalau anda ingin damai, bersatu di negeri majemuk apa anda akan memilih org2 yg berpikiran radikal, kopar-kapir, ngajak ribut dan dengki terus ?

Kalau anda ingin makmur masak kita memilih orang-orang yg memiliki jejak korupsi, mafia dan manipulator ?

Kalau anda memilih pemimpin suka yg prihatin tapi korupsi atau ndeso tapi punya harga diri ?

Ada lelucon yg memberikan makna yg dalam :

"Di dunia ini ada 2 jenis masalah, ada masalah yang bisa kita pecahkan dan yang kedua ada masalah yang tidak bisa kita pecahkan. Untuk masalah yang pertama harus kita berusaha utk menyelesaikannya, untuk masalah kedua kita tdk perlu repot2 untuk dipecahkan krn tdk ada jawabnya."

KH Abdurrahman Addakhil Wahid 1940 - 2009

Jadi jangan menghabiskan waktumu menyelesaikan masalah yg tidak bisa kita urai kenapa kita semua berbeda, kenapa kita hidup di negeri majemuk atau bagaimana menyeragamkan manusia tapi mari kita mencari pemimpin yang terbaik untuk kita semua, yang bisa menjadi teladan baik, mengayomi, Rahmatan Lil Alamin.

Betul apa betul ?

Gitu Aja Kok Ribut !

Hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kahiyang (Oleh : Abad Badruzaman)

Senang sekali kemarin bisa mengikuti seluruh prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby. Yang datang ribuan. Rame, semarak, tapi tetap khidmat dan sy...